Capoera...! Kereeeeeeeen


Tari beladiri Capoeira mungkin belum banyak yang tahu. Padahal, tarian yang sebenarnya masuk olahraga ini mulai banyak digemari di Tanah Air. Capoera sering ditampilkan di tempat hiburan malam karena gerakannya yang atraktif dan menarik. Tak terkecuali di Arena Pekan Raya Jakarta, tarian asal negara Brazil ini pun dijadikan sebuah ajang promosi oleh sebuah peserta pameran.



Tarian Capoeira sendiri dimainkan secara berpasangan dengan mengandalkan gerakan kaki. Mereka berjingkrak dan menendang menirukan gerakan perkelahian. Tarian ini diiringi musik yang biasa disebut berimbau, yaitu instrumen petik berbentuk busur, pandeiro atau tamborin dan atabaque atau gendang.

Di Jakarta, tarian ini memang tengah menjamur. Beberapa sanggar tari sudah banyak yang menawarkan kursus tarian ini. Selain untuk olahraga, Capoeira juga paduan olah tubuh, tarian dan musik.

| Reporter:Asrul| Kamerawan:Rul | Penulis:Asrul

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers