Sering sekali hati saya terbelit iri, lalu dicengkram cemburu saat melihat salah seorang sahabat saya lebih sukses. Yah, memang kodratnya manusia selalu ingin berlomba2 dalam hal apapun. Tp saya rasa perasaan yg sama sudah sangat sering menimpa saya. Saya hanya iri(plus kagum sebenarnya) pada hal2 positif---menurut saya---seperti ibadah beberapa sahabat saya yang pool, nilai2 mereka lebih memuaskan (walaupun saya ngerasa usaha seberat mereka juga), memiliki banyak sahabat (baik kk2,adk2, ataupun yg seumuran) dan beberapa hal positif lainnya yang kalo saya sebutin disini terus mereka baca ketauan deh saya selama ini ngagumin prestasi mereka,hehe.

Kalo sahabat2 saya (sebagian) punya pacar, itu mah saya gk iri..malah kasihan. Menurut pengalamn saya jatuh cinta itu bikin saya jd gak konsen, sensitive, selalu mikirin si dia, suka senyum2 gk jelas, apalagi kalo saya kebetulan barusan nonton drama korea,,,aduuuh! Gk enak bangeet, senang campur sedih campur ngayal, nano-nano deh.Hidup jadi gak terarah rasanya disaat jatuh cinta. Kalo pacaran sih sampe sekarang saya belum nemu untungnya…ni menurut saya lho! ^_^

Anyway, back to perasaan iri n cemburu sama sahabat2 saya itu..lama2 saya jadi mikir jangan2 selama ini saya klo ngerjain sesuatu gak kuat nawaitunya alias niat. Padahal kan niat dulu baru bekerja. Kalo niat saya kuliah Cuma pingin dapet gelar sarjana ,mungkin aja Allah gk izinin saya siapin kuliah karena hal2 tertentu, ujung2nya pasti saya jadi kecewa berat. Depresi, lalu bunuh diri.

Oke, saya mulai buat perjanjian sama diri sendiri. Bahwa saya gk boleh iris sama rezeki yang udah dijatahin ke sahabat2 saya itu, toh kalo saya ketiban nilai bagus mulu jangan2 saya jadi sombong trus takabur. “Hei, jangan iri dengan rezeki mereka!” gitu kira2 dialog dgn nurani saya.

Saya suka baca puisi Taufik Ismail ini dalam rangka menghapus si iri, si cemburu plus kegalauan hati…..Puisi ini juga membuat saya sangat yakin Allah tak menciptakan sesuatu yang sia-sia.

Puisi Taufik Ismail: “ Kerendahan Hati

Kalau engkau tak mampu menjadi beringin

yang tegak di puncak bukit


Jadilah belukar, tetapi belukar yang baik,

yang tumbuh di tepi danau


Kalau kamu tak sanggup menjadi belukar,

Jadilah saja rumput, tetapi rumput yang

memperkuat tanggul pinggiran jalan,

Kalau engkau tak mampu menjadi jalan raya

Jadilah saja jalan kecil,


Tetapi jalan setapak yang

Membawa orang ke mata air


Tidaklah semua menjadi kapten

tentu harus ada awak kapalnya….


Bukan besar kecilnya tugas yang menjadikan tinggi

rendahnya nilai dirimu

Jadilah saja dirimu….

Sebaik-baiknya dari dirimu sendiri


You have u’r own girl!! Yosh! Fight-Oh! ^_^
*11 Nov 2010, saat sedang digerogoti penyakit hati (berharap cepat sembuh,hehe)

3 komentar:

menyimak terlebih dahulu.. :)

blog walking ne..
artikel yang menarik.. di tunggu ya kunjungan balik dan komentarnya di blog saya :)

secangkir teh n sekerat roti : silahkan... :D

Teknologi komputer : Makasih walking sampe sini. Oke saya pasti kunjung balik, ditunggu..^-^

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers