Haaaaaaaaaaaa! Bosan, bosan..bosaaaan!


Tapi demi SLR, saya harus nahan2 ini bosan. Bosannya gak ketulungan, mu nonton K-drama, meja bos berhadapan dgn meja saya.


Si bos banyak kerjaan, tpi blm mnta bantuan sama saya karena saya kan baru, belom ngerti urusan yg dikerjain si bos. Jadi si bos sibuk, saya santai sampe bosan. Cuma buka2 folder yg ada di kompi depan aja, mutar2 kursi, bolak-balik kamar mandi, makan, shalat..gitu2 aja kerjaan saya.


Syukur Alhamdulillah saya udah nemu kerjaan, temen2 yg lain lagi berjuang di belantara lapangan kerja (wish u luck guys! :D).


Sory, saya curcol,hehe. Yah, sembari nunggu diajarin cara olah berkas2 lain, mending saya nikmatin dulu sikon sekarang. Kali aja nanti bakalan rindu sama saat santai n bosan kayak gini.


Saya sempat nge-list perasaan saya di awal2 ngantor (gak ada kerjaan banget yak :p)


The 1st day(130511) : “Gak ingat waktu”

The 2nd day(160511) : “Intoduced to Others”

The 3rd day(180511) : “Confused”

The 4th day(190511) : “Kecelakaan, Chasing deadline”

The 5th day(200511) : “ Sakit Badan, Confused”


Malah sangking gak tau ngapain, hari ini saya sampe bikin status GAK PENTING BANGET kek gini :


"bos gabuk,sy nyantai..
bos makin gabuk,sy nyantai..
bos dikejar deadline,sy makin nyantai.
bos msh dkntr,sy drmh,ongkang2 kaki smbl tduran..

*hoaahem,bosan."


Hahahaha, kayaknya gak ada penting2nya postingan saya hari ini ya..sorry bagi yang kesesat kemari :D.

250511

"Kk kenapa?" tanya seseorang sama saya.

"What???apa dia gak nyadar barusan saya nabrak kap belakangnya??" dalam ati doang tapi. Kenyataannya saya speechless, gak tau gmn cara ngasih jawaban yang sesuai.


Oke,seperti yg saya ceritain diprofil, saya baru bisa bawa motor. Dan 4 hari lalu saya baru dapat kerjaan yang tempatnya lumayan jauh dari rumah saya. Mungkin sekitar + 7 km. Dan tau2 waktu istirahat siang tadi pas saya ngajak maksi (makan siang) bareng temen yang kerjanya + 5 km dari kantor, saya nabrak atau mungkin 'hampir' nabrak kap belakang motor orang (rada gak ingat jg, suka amnesia sesaat menjelang kejadian naas,hehe).

Dan ternyata yang jatoh itu saya, si adek cewek itu malah gak ngerasa jd korban tabrakan oleh pembalap amatir 50km/jam kayak saya. Udah jatoh ketimpa motor pula, nasib2. kelingking kanan dan lutut kiri agak biru n bengkak. Alhamdulillah ada tukang parkir yang sigap, langsung ngangkat kuda besi biru saya. Kalo gak kan berabe, bisa patah2 tulang saya ngangkatin tu motor (penyakit lebay mulai kumat), berhubung saya kurus dan tinggi gak seberapa mana,haha.

Jadi keingat kata temen2 saya, "Gak sah naik motor kalo belom jatoh"..
Berarti saya udah sah dong ya??? :D



Oke deh, sekian postingan hari ini. Mu lanjut kerja lagi ni, pegawai yang rajin ya saya?
baru nabrak beberapa jam lalu tapi udah ngantor aja,hehe.



19 Mei '11, 15.40

Malam tgl 8 mei kemaren saya nonton puncak acara Festival Krueng Aceh di Peunayong (china townnya Banda Aceh) yang ramenya nauzubillah, saya tertarik nontonin wushu yg dibawaain sama anak sanggar wushu (mayoritas tionghoa). Saya dan wafda nyempil2 dan merangsek ngikutin org yang nerobos kerumunan penonton, akhirnya sampailah kami ke barisan ketiga terdepan...tapi sayang badan saya cuma 150 cm, teteup gak bisa ngelihat dengan jelas, agak lebih jelas sih daripada pas di barisan belakang. Eh lagi enak2 saya n wafda nonton, cowok di depan kami malah miring-miringin kepala kesana kemari,,,pokoknya kemana kami mau ngeliat, kesitu juga arah kepala tu cowok (arggggh! pingin deh saya pites kepalanya :P).

Sangking putus asanya, saya potoin aja kepala tu cowok..lumayan menghibur, daripada tontonan wushu juga gak dapat. Tak ada rotan, akarpun jadi lah,hahaha. *sorry bro, poto loe gue pajang, bwahaha.




Gemetaran, buku2 jari pucat, tangan kanan pegaal..


Tu dia efek pertama kali liat hujan. Bukan dalam artian sebenarnya sih. Saya emang baru pertama kali ngeliat hujan lewat kaca reben helm yang bikin saya hampir rabun, hehe.

Kayak tertulis di profil, saya baru bisa ngendarain motor. Hari ini pengalaman pertama saya nerobos hujan dan tamparan angin kencang. Bukan sekedar kencang biasa, tapi kencaaaaaaang banget. Makanya tangan kanan saya ngegenggam gas kenceng2, takut kelepas dan bisa bikin saya dilempar angin ke sisi trotoar.

Mana hampir maghrib, pandangan lewat kaca helm mulai gak bener tertimpa air hujan. Makin saya lap tu kaca makin gak jelas pandangan saya. Hadoooh! Lengkap! plus saya hampir nabrak kap belakang motor di depan, haha.

Tadi sih saya deg2an banget, mikir kira2 saya bisa nyampe dirumah dengan selamat atau mlahan masuk rumah sakit dan motor masuk ketok magic ( bengkel yang benerin kendaraan rangsek),,hiiii! tapi kalo dipikir sekarang kok malah seru ya, itung2 nambah pengalaman kalo mau ngelamar jadi tukang ojek..(bukan ding :D), nambah pengalaman jelajahin jalanan sama si kuda besi biru saya.


Mumpung lagi ingat, saya menuhin janji deh di postingan kali ini...dapat tugas tag blog yang paling sering saya intipin dari Diah. Pingin tau, cekidot :

1. Coretan si Chaidesar ; saya suka lagu pengiring blognya (apa judulnya lagu tu dek?), tulisan adik leting saya inipun seru untuk dibaca.

2. Findingnova ; temen gila2an saya. isinya bagus, dari yang serius, sampe yang bikin ngakak guling2 sambil ngesot ke mangga dua.

3. its me, its belong here ; baca sendiri deh! menginspirasi dan bikin saya suka terharu kalo lagi baca blog ini. Nyastra abis, tapi enak dibaca.

4. Si Gembel Bodoh ; lucu! khas banget gaya nulisnya, hilang stress kalo baca blog ini deh..lanjutkan pi! :D

5. Ash ; isinya resep2 mudah n cepat. Saya lagi bljr masak jadi pas banget nemu ini blog. Kabarnya resep yang diposting sama ash berasal dari kitab masak 1000 halaman (langsung kebanyang film2 kungfu jaman dulu)


Nah, bagi yang tertarik silahkan sering intip mereka,hehe.



Entah bulan berapa kejadian ini, saya mulai lupa. Entah kenapa juga saat itu tak langsung membuka lembaran kertas dan menggoreskan pena, ataupun menekan power laptop dan menjelajahi kebordnya. Tapi saya masih ingat betul perasaan saya hari itu, tepatnya sore itu.

Mengajar bukan bidang saya. Sebagai lulusan MIPA matematika, saya merasa jengkel setiap kali ada yg bertanya "ngajar di sekolah mana sekarang?". Bagaimanapun saat ini jatah jajan saya peroleh dari mengajar. Awalnya saya hanya kepincut 'pingin punya uang sendiri', dan melamarlah saya pada sebuah bimbingan belajar, alhamdulillah saya diterima. Semakin saya menjalani profesi ini, semakin saya gak bisa enjoy sama segala hal dalam lingkaran belajar-mengajar ini. Tapi entah kenapa setiap ada tawaran, saya terima. Ah, rasanya saya masih terlalu money oriented.

Sampai akhirnya saya menerima tawaran dari bimbingan di dekat rumah. Saya yang sudah sangat jenuh mengajar anak2 bandel di bimbel sebelumnya, harus menelan kecewa krn ternyata anak2 di bimbel ini 2x lipat lebih tak bisa diatur.

Seperti biasa bocah2 4-5-6 SD itu berlari sana kemari, tak menggubris saya yg sedang mengajari materi tentang persentase. Suara saya seperti hilang timbul ditelan teriakan dan gaduh hentakan kaki mereka di lantai triplek. Mereka baru akan diam saat latihan diberikan, satu2 mulai mengacungkan tangan, saling mendahului meminta penjelasan cara mengerjakan soal. Sesekali saya akan berkata ketus, " Siapa suruh gak perhatiin tadi!", tapi lebih sering tak tega melihat muka memelas mereka.
Seorang bocah kurus berwajah bollywood, Fahri, mulai berdendang nyanyian Aceh, lalu dilanjutkan dengan lantunan Al-qur'an, merdu...

Fahrun, kembaran Fahri (mereka berdua gak ada mirip2nya, dan saya baru tau mereka kembar hari itu), tetap mengerjakan latihan dgn tekun (saya rasa Fahrun lebih gampang diatur ketimbang anak2 lain).

Khalis, laki2 kecil berwajah tengil, dan baju selalu awut2an dan dekil. Ia memaksa saya memberi tau jawaban latihan, saya hanya menunjuk cara yang ada di papan, ia tetap memaksa, akhirnya saya menyerah dan memdikte cara penyelesaian tanpa memberi jawaban akhir.

Nanang, kelas 6, dan sangat bertenaga. Sangat suka menjahili kawan2 sekelas yang notabene adik kelasnya, suka membantah, tidak pernah menulis dengan rapi, semaunya dan suara bervolume besar.



Lalu sore berikutnya, ketika saya melihat Nanang begitu patuh,,,dan kelas sepi. Saya baru akan membuka mulut,

"Kak, si Fahri, Fahrun n Hhalis gak les lagi" Nanang bersuara. Deg!
"Kok?"
"Les di sekolah"

Selanjutnya hingga akhir jam belajar Nanang tetap patuh, dan saya tetap mengajar. Hanya saja ada sesuatu yang hilang dari diri saya.

Mungkin saya rindu kebandelan, lantunan Al-qur'an, hentakan kaki, dan teriakan mereka.





Jempol saya mendadak mau joget..Glek! sepertinya saya terkena D- syndrom! Bukan kanker atau tumor ganas, cuma saya pikir syndrom ini bakalan buat saya malu setengah mati. Bukan kadas, panu, kurap atau kutu air akut yang bisa bikin saya garuk2 di depan publik..haha, bukan, bukan.

Kebetulan saya dan anak Jelajah Budaya ke Aceh Singkil menjelajah dari Banda Aceh dengan sebuah bus pariwisata yang gedenya ngelebihin truk Fuso dan truk pengangkut minyak milik Pertamina.

Karena supir bus kami seorang bapak2 seangkatan artis 70-an, jadilah soundtrack selama perjalanan diisi sama lagu2 Ebit G. Ade (kayaknya si bapak fans beratnya oom Ebit deh :D), saya sampe hafal 1 bait sebuah lagu yang saya aja gak tau judulnya apa,

Selama musim terus bergulir

Masih ada waktu untuk membuka diri

Sejauh batas pengertian

Cinta mengalir sebening embun...


Sorry rada ngelantur J. Back to D-syndrom,,,nah belakangan lagu2 oom ebit mulai sedikit2 terganti sama lagu bertema metal alias melayu total..dan lama2 mulai berevolusi jadi (dah terbayang kan jadi apa?). Ya! Anda benar! Jadi lagu dangdut,,mix pulak tu (serasa lagi ada di angkot deh), oh rupanya supirnya bukan lagi si bapak angkatan 70 itu, tapi udah ganti diganti sama oom angkatan 90-an. Supirnya emang ada 2 orang, karena perjalanan yang jauh gak mungkin kalo supir yang disewa cuma 1, bisa tepar dia di tengah hutan, haha.

Nah! Saat itulah D-Syndrom alias Dangdut Syndrom mulai menjangkiti saya..Jempol saya gatel pingin joget ala dangduters (padahal saya gak suka dangdut sama sekali..huff). Tapi karena jempol saya seperti kerasukan penonton dangdut, terpaksa saya turutin kemauannya untuk joget secara diam2 dan sembunyi2 (heleep!)..*untung gak ketauan peserta Jelajah yang lain..

Nb : Jangan terlalu benci sama sesuatu nnt bisa kualat kayak saya,hehe.

(singkil, 28 april '11 - banda aceh, 3 mei '11)

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers