**bagi yang kepeleset di blog lumutan ini : maap kalo postingannya rada aneh, maklum udah lama gak nulis, jd gagok (kaku) deh.


woooo..kayaknya blog ini dah lumutan deh, kelamaan ditinggal sama saya,hehe.

Ramadhan kali ini rada beda ni.
Pertama, saya taraweh dengan kesadaran full..haha, bulan Ramadhan yang lalu2 sih paling banter tangki sadar saya mash penuh sampe rakaat ke 6, selebihnya empty!

Kedua, saya udah bisa bawa motor. Jdi udah bubar bareng anak2 tanpa harus nebeng lg :D n bisa trawehan bareng anak2 juga.

Ketiga, walopun udah sarjana tp masih nganggur, saya seneng bisa ikut beberapa kajian ramadhan. Tahun lalu2 sih males, kan saya masih anak kuliahan, jadi alesan capek kuliah plus puasa jadi bikin saya males ikutan kajian *ngeles loe!


Oia, ini ada dikit hasil kajian ramadhan yg nyantol banget di otak dan bikin saya semakin bangga terlahir sbg muslim.

"Kalo ada undang2 negara yang nyuruh kita puasa 1 bulan tiap taon, n setiap rmh dijagain sama polisi unt mastiin kita puasa. Kira2 kita mau puasa gak?" Ustad yg ngasih kajian nanya.

"..." saya galau

"Pada gak mau pasti kan?"
"Tapi coba liat, sekian juta orang Islam di seluruh dunia pada serentak puasa waktu Ramadhan kan? itu dia hebatnya kekuatan Tuhan dan iman"

"ho-oh ya.." saya ngangguk semangat.






2 komentar:

iya yah. *ikut manggut-manggut dengerin ustadnya*.

karena puasa dan ibadah itu pilihan... bukan paksaan.

kalo aturan, kenapa sering dilanggar.. yaa karena paksaan, bukan dilakukan dari hati. *cieee berjamaah

haha,,,iya juga, pilihan, dan kita secara gak langsung merasa ada Allah yang liatin tingkah kita. Jd kalo kebetulan lagi nyelem siang2 di kolam renang, tetap aja gak berani minum,haha *contoh yang aneh.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers