Ada banyak sekali yang terjadi di sekeliling saya beberapa bulan belakangan. Hanya saja bayak juga kemalasan disekitar saya. Beginilah…ingin menulis tapi harus mengaduk-aduk endapan cerita di dasar otak dulu.

Time Paper

Saya mulai dari menceritakan benda ini saja dulu.

Pernah nonton film You Again? Nah di film ini ada satu adegan dimana pemeran utamanya membongkar time capsul yang ditanam di halaman depan sekolahnya. Menggunakannya untuk balas dendam sama seorang cewe yang bakal jadi kk iparnya yg kebetulan dulu suka nge-bully si tokoh utama ini.

Cerita saya gak ada kemiripan sama kisah film You again itu. Tapi saya punya sesuatu yang hampir sama dengan time capsul, yaitu time paper. Kalau di film sering diceritakan kalau time capsul sering digunakan untuk menyimpan benda2 masa lalu kita. Lalu ada waktu dimana kita akan membuka kapsul itu bersama2 dgn teman sekolah kita dulu. Biasanya puluhan tahun kemudian.

Nah, kertas waktu saya ini menyimpan hal-hal yang ingin saya capai. Ini sih bukan ide saya. Berkat diadakannya pengajian kampus di awal kuliah saya punya kertas persegi kecil berisi mimpi2 saya. Tiba2 aja pas lagi ngebersihin rumah, saya nemu ini kertas di ruang tipi, pdhal kan kamar saya di atas. Selembar kertas yang besarnya gk semana itu.

Sekitar tahun 2007 saya menuliskan obsesi2 saya di time paper itu. Ada sekitar 8 the most wanted things. Alhamdulillah 5 dari 8 hal tsb udah terwujud.

1. Yang pertama, lulus kuliah sebelum 5 thn. Syukur Alhamdulillah saya namatin itu kuliah di 4 thn 6 bulan dgn IPK memuaskan 3,17 (year 2011). Ini bukan krn otak saya brilian, tp terlebih krn saya n anak2 06 pada gak tahan lagi di neraka ilmu ini (huahahaha! Lebay). Mata kuliahnya bisa menyebabkan kebotakan ide dan tenaga. Dan rahasia kita ber-13 lulus di 4,5 thn lebih dikit itu adalah kita gak bakalan mau ngulang nilai C, kecuali kita terancam DO. Dan nilai D jg kita anggap sahabat aja klo belum ngelewatin 7 sks. Hehe.

2. The second one is, Working. Alhamdulillah setelah lulus kuliah beberapa bulan dan hibernasi dirumah aja (bals dendam tidur yang hilang slama bikin skripsi). Walupun yang ngajakin kerja paman sendiri gak papa deh. Yang penting udah gak minta jajan ke ortu lagi :D

3. Hape baru…ini di tahun 2009 udah terwujud sih, Alhamdulillah pake tabungan sendiri (ditambahin nyokap sih dikiit,hehe)

4. Bisa bawa kendaraan sendiri. Sebenarnya udah lama banget bisa bawa motor, tapi cuma py nyali buat keliling komplek rumah doang. Jadi kemana2 kudu ada yg nganterin, klo gak si adek yang jadi tukang ojek, nyokap juga bisa jd korban tak langsung (nyokap iba gitu liat wajah memelas saya). Pas lagi skripsi saya parno banget, pdhal butuh banget cepat nyampe kampus buat konsul sama pembimbing yang jadwal terbangnya tinggi itu, jadilah anak2 yang sepembimbing jd korban (maksih ya Raihan Fitrin n Nova Miladyarti atas tumpangannya :D ). Saya kepikiran macem2 aja klo bawa motor ke jalan raya, takutnya kecelakaan, patah kaki, patah tangan n kejang2 otot, trus skripsi sya gak siap2, trus jadi Lettu (Leting Tua)..huaaa, pokoknya pikiran buruk bikin saya gak berani deh. Jadi stelah skripsi kelar, langsung ke poltabes, bikin SIM n cabut kemana aja pake motor…Aseeek!

5. Nabung. Saya udah lama nabung, tapi paling banter setahun terkumpul 800-an ribu. Berhubung lagi masa kerja nih, jd saya bisa nabung skitar 1jt-an per bulan..hehe, Alhamdulillah :D

3 komentar:

brarti udah banyak dong harapan yang tcapai, =D semoga sisanya cepet tcapai jg.
temennya nova ya mb? udah lama gak ketemu mb nova di dunia blog
=)

alhamdulillah..amiiin,hehe.

iya 100 untuk rezka. ntar dsmpein deh klo ada yg kangen sm tulisan nova. lagi sibuk kerja tu si nova-nya, mklum baru nyesuain dri sm dunia kerja.

wuiih ternyata tinggal tiga keinginan aja yang belon terwujud. hmm hebat!

semacam bucket list gitu ya jadinya.. keren eeuy, dan memang ketika kita menuliskan apa yang menjadi keinginan biasanya visualisasi mimpi itu akan lebih mudah didapet ataau.. memotivasi untuk meraihnya!

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers