Saya itu orang yg gak peka.
Saya tau kalo temen2 ato keluarga lagi gak pas moodnya, tapi saya sering mencoba gak peduli. Saya bukan orang yang gampang ngucapin 'sayang' sama ortu ato sahabat. Saya merasa bukan saya banget kalo ngespresiin rasa suka saya pake kata2. Untuk saya, perasaan itu akan keliatan lewat tindakan. Kalo saya badmood, temen2 bisa langsung nebak dari gerak-gerik saya. Tepatnya, saya suka memperlakukan orang lain kayak saya perlakuin diri saya sendiri.

Karena saya selalu mencoba untuk gak lama2 nikmatin perasaan2 negatif yang mampir kalo otak lagi keriting2nya. Jadi kalo ada temen saya yang ngambekannya kayak jadwal minum obat, ya saya akan bodo amat. Saya biarin aja dia baikan dengan sendirinya palingan saya bujuk 1-2 x, selebihnya ya terserah dia kecuali kalo dia ngambek  karena salah saya. Saya pasti bakalan minta maaf.

Terus ni, kalo ada temen ato orang rumah yang sakit, saya mungkin yg terakhir ato malah org yg gak pernah bilang "kok bisa sakit?","gimana udah mendingan?","gimana kedaan kamu?" dan kata2 yang nunjukin perhatian lainnya. Jujur, saya malu banget kalo harus nanya2 gitu, it's just not me at all.
Apa saya bakalan diam aja?gk juga sih. Yang bakalan saya lakuin adalah;

- Nanyain, "Mau dibeliin apa?". Tanpa nyinggung2 ttg sakit.
- Beres2 rumah tanpa diminta n masak apa yg saya bisa.
- Ato ngajakin becanda yg sakit.

Egois?gak peka??iya kali ya..haha,gak tau deh. Pingin sih jadi org yang perhatian banget sama sekitar dan dengan gampang bilang lewat kata2. But again, i dont really feel comfort to do those things :D


Aku seperti kehilangan tikungan pohon cemara di sisi kilauan air yang membentang membelah darussalam..padahal ketika masih membayar 2000 perak untuk ongkos transportasi, aku selalu terhpnotis lengkungan cemara itu, hijau dan indah. Seperti menggambarkan kehidupan  di bawah jembatan tempat transportasi tumpanganku berjalan.

Kini,  aku menunggangi kuda besi biruku. Tetap melaju di jembatan yang sama. Hanya saja tak leluasa lagi memandang lengkungan cemara itu. Hijau dan keindahan itu.
Kapan2 akan kutumpangi lagi transportasi 2000 perak itu..dan kunikmati lengkungan hijaumu.


Jari-jari saya mulai ngotak-atik si keyboard QWERTY lagi ni. Tapi rada sebel sekarang klo ngetik musti hati-hati klo mencet tombol SHIFT, bakalan keluar tulisan jamannya oom Wong Fei Hung. Berhubung saya lagi belajar mandarin, jadi ya sabar2 dulu deh sebelum lancar bener.

Interval saya nulis kalo dijadiin grafik bisa jadi garis2 yang sediiiiiikiiit banget naek turunnya. Dengan sumbu x sebagai jumlah tulisan dan sumbu y sebagai nama bulan dalam setahun (berasa blajar matematika yak? Maklum alumni MIPA math,haha). Sekarang ini saya lgi otw namatin bukunya Indra Herlambang, Kicau Kacau. Asli saya nemuin bakat baru Bang Indra (saya orang Sumatera, biasanya manggil Abang unt laki-laki yg lebih tua) yang kalo jadi host aja seru abis. Asiik banget gaya nulisnya, ringan dan apa adanya. Apa lagi di bab tentang KELUARGA, berasa kalo keluarganya itu nyenengin, care each other dan saya pribadi bacanya agak terharu gimana gitu (rupanya tulisan Bang Indra rada2 melankolis di bab ini. Namanya aja keluarga yak. Comes from the deepest heart lah pokoknya).

Saya jadi pingin nulis lagi deh jadinya. Karena kalo foto suatu saat bisa buram, maka tulisan tentang keseharian saya yang so so ini bisa jadi pembangkit secuil kenangan yg udah karatan di dasar ingatan. Kalo tulisan ini suatu waktu di masa depan nanti ditemukan anak-cucu saya, mereka bisa tau gimana emaknya emak mereka di masa eksis and narsis(haha, masih ada gk ya kata2 ini 1000 thn lagi?).

Dipikiran saya saat bikin tulisan ini, pingin banget konsisten sama dunia menulis ini. Minimal kalo gak jadi buku, ya masukin ke blog aja. Tekad saya sih apa aja kejadian di hari-hari saya pingin ditulis. Kalo pun kerjaan saya di hari tertentu cuma bangun, makan n tidur. Kalo pun yg harus ditulis semacam :

*Saya gak punya ide….
*Saya bosan nulis +____@
*Hoaaam!!!

Haha, saya pingin aja konsisten sama suatu kerjaan, secara saya susah banget membangun sesuatu tanpa saya tinggalin karena jenuh n bosan ,kecuali skripsi (mana mau saya gk dianggap anak lagi sama ortu,haha)

Oke2, jadi sebelum saya lupa kejadian hari ini sebaiknya saya ketikin dengan kecepatan super sebelas jari saya yang luar biasa ini (telunjuk kiri-kanan).

SEMINAR PROPOSAL TOKE PULSA

Hari ini adalah hari yang paling saya dan ank2 seangkatan tunggu banget. Saya ini angkatan 2006, jadi tanpa harus memaksimalkan jatah kuliah yg 14 semester itu, seharusnya angkatan saya udah pada tamat tahun 2011 lalu ato paling tidak awal 2012 ini lah. Tapi karena satu n lain hal ada beberapa diantara kami yang terpaksa harus dipaksa (binguuung??bagus, berarti hampir ngerti) mengakhiri masa-masa indah di bawah pohon rindang MIPA MATEMATIKA di pertengahan tahun ini.

Nah, tadi siang itu adalah seminar salah satu kawan kami yang paling gilaa, bocor, kocak dan kadang2 nyebelin, TEUKU REZA KURNIAWAN ato lebih akrab dipanggil Tere. Beliau ini orangnya agak gak serius, suka candaan. Jadi kita seangkatan yang jumlahnya 2.567 org ini (boong ding, cuma 13 org aje) harap2 cemas kayak bapak2 lagi nunggu kelahiran si buah hati (colek Raihan) liatin Tere seminar proposal alias judul skripsi.

Pake setelan hitam-putih, rambut tegak rapi jali dgn segepok tancho ijo (bener kan te??), notebook di depan mata, dan intonasi suara yang tenang dan 10 tahun lagi bisa ngalahin Mario Teduh (Lah????). Yakin banget dah kita2 kalo dia pede abiis, secara Tere emang rada gak peduli situasi. Pertanyaan pertama dan kedua, dijawab mantap dgn suara makin mirip Mario Teduh serta satu tangan di dalam saku celana (bayangiiin, cool gitu). Pertanyaan ketiga mulai grasak-grusuk bukain makalah. Pertanyaan selanjutnya mulai bahas model matematika yg isinya rumus semua, plus integral dan matriks. Ajiib dah pokoknya, dan saya yakin AC yg pas di atas kepala mulai berasa penghangat ruangan, rambut tegaknya mulai layu (bunga kaleee!). Well, meskipun Tere dan yg pernah jd mahsiswa lainnya ngalamin hari yang terkutuk banget pas segala macam seminar itu berlangsung, setelah selesai pasti plong dan legaa (satu tahap udah kelar, tinggal jalanin next section). 

Apalagi kalo kawan2 pada support, walupun dengan cara paling absurd sekalipun. Contohnya; dadah-dadah pas kita lagi ‘panas2nya’ di depan dosen, makanin kue peserta sampe abis tanpa gubris kita yg lagi demam panggung pas presentasi, bikin tebak2an pake casing hape yg kayak jaring2 itu (jadi ingat sms dosen kita itu “Jangan rebut kali kalian”. Cc : Ika,Tere). Arrrgh, tapi ya itulah temen. That’s what a friends for, right???(ngelees,haha).

MAGNUM GRATIS

Sepulang dari seminarnya Tere, saya udah janjian sama temen yang janjiin traktirin saya magnum. Janjiannya ketemu di jalan. “Motong lewat Lamgugop yak” pesan singkat mampir ke hape saya. Saya mulai jalanin motor pelan2 di daerah kita janjian, sepanjang jalan saya gak nangkap sosok temen saya ini, yang mirip aja gk ada. Jadi saya berhenti deh di bawah bayangan pohon untuk sms si temen, secara Banda Aceh panas banget (berasa 50 oC). Dan ujung2nya kita ketemu di depan mesjid yang jauh dari jalan kita janjian pertama. Setelah nyerahin sebungkus Magnum, kita ngobrol sebentar, saya pulang dan duduk depan tivi sambil gigitin potongan yummy Belgian coklat. Mmmm, what a nice day. Kalo rezeki emang gak kemana..Alhamdulillah,hehe.


Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers