Awalnya, saya kira jadi istri itu ya gampang. Bayangan saya sih, bangun pagi, masak buat suami, siapin kebutuhannya buat kerja, beresin rumah, masak makan siang, nyium tangan suami pas pulang kerja, makan siang bareng sambil bercanda, menikmati senja indah bareng suami, lalu masak lagi buat makan malam, lalu tidur n mimpi indah bareng (emang bisa mimpinya sama-sama indah? hehe).

Itu duluuu...

Eh, pernikahannya gak bahagia ya?

Bukan! Bahagiaa dong. Cuman rutinitas yang saya bayangin di atas kebanyakan gak berlaku lagi. Soalnya saya udah kerja, yang masuk jam 8, lalu baru pulang jam 4, artinya nyampe rumah jam 5an. Maklum kantor saya letaknya di daerah pesisir, 20 menit naik motor dari rumah kalo keadaan jalan lengang dan dengan kecepatan 50-60 km/jam.

Ditambah, saya alhamdulillah dikasih rejeki kerjaan sama Allah di perantauan. Ke Ranah Minang. Dan suami ikut hijrah bareng saya kesini. So we start a new life here. From big big zero.

Di awal pernikahan, saya dititahkan tinggal dirumah orangtua saya, yg gak dihuni. Tapi sudah lengkap dengan alat dapur dan perlengkapan kamar tidur. Jadi, kita tinggal menghempaskan badan aja ke atas kasur empuk. Tinggal cuuuus aja ke dapur buat masak. Bayangan saya diatas sempat menjadi kenyataan hanya 2 bulanan. Selanjutnya, ternyata Allah mengirim rejeki langsung dari Sumatera Barat. Alhamdulillah.

Kemudian, masa-masa sulit dan kadang berlinangan air mata (saya aja sih) dimulai...




#Bersambung#

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers