Yeee..yeee..yeee!

Akhirnya saya bisa bikin bolu zebra yg untuk konsumsi pribadi, soalnya keingat2 terus sama si bolu zebra untuk sodara saya itu *ihhh,,gak iklas banget sih..hehe.

Berbekal beberapa tandan pisang yang murahnya ruaaaaar binasa itu, maklum jalan pulang dari rumah sodara yang saya kasih bolu zebra itu *waduh, disebut2 lagi. Gk ikhlas beneran nampaknya ni* ngelewatin lembah, sungai dan samudra (halah! loe kira ninja hatori). So, segala macam hasil perkebunan di sekitaran Gunung Seulawah dijual murah meriah. Setandan pisang harganya 15-20rb aja.

Yak! jadi berbekal beberapa tandan pisang yang murahnya ruaaaaar binasa itu (kayaknya uda disebutin yak di atas? ya udahlah, males ngapus lagi,hehe) saya bikin deh bolu pisang ala bolu zebra. Adonannya saya pisahin, sebagian dicampurin sama coklah bubuk, sebagian lagi diiarin gitu ajah (plain).

Nah, pas masukin ke loyangnya..selang-selingin aja adonan coklat dan adonan plainnya. Goyang loyang sedikit, biar adonan penuh sampe sudut2 loyang *Kok berasa kayak lagi demo masak ya??hahaha

Daaaan..taraaaaaaaaa! Ini dia penampakan bolu pisang zebra ala chef Ruzana..*Plak!


Mmmm..Bau zebraaa, kali ini bisa langsung dihap...
itadakimasu (selamat makan)! *bener gak ni penulisannya :D


10 komentar:

nah lho, nau zebra ntu kayak gimana yah??
maklum, di daerah saya kagak ada zebra, hhehe

itadakimasu (dah bener).. nyam nyam..

haha..di aceh juga gak ada zebra. Cuma ngebayangin doang baunya zebra asli eh bolu zebra maksdnya sambil langsung dimasukin mulut sepotong-sepotng...enyak2.

Kalo Opi mau, jangan malu2, langsung comot aja dari gambarnya tu, hehe.

hahaha... meskipun kayaknya bentuknya nggak meyakinkan gitu, tapi rasanya pasti yumilah yumiwati yak?.

biasanya sih kalo saya beli aja yang udah jadi, nggak repoot >.<

gak meyakinkan yak? hiks.....emang susyeh kalo yang liat ini kue mas gaphe sang raja kuliner.
*makin membara pingin masak2 lagi ni, sampe bentuknya bikin yang lait lap ences...(semangat berapi2)

Rasanya ya gitu deh mas, standarnya cake pisang :P

nah, ini baru keliatan zebranya zen,hhhehe

mau...
bentuk mah nggak penting yang penting rasanya *angguk-angguk*

lapaaaarrrrrrrr....salam lapar dari saya di jakarta buat kamu yang jauh di aceh sana....kamu sukses membuat saya mengoprek-oprek lemari cemilan dan tidak menemukan apa2....huehehehehehehhhhhhhhhh...

salam

Nova : hehe, akhirnya keliatan ya. Mau nop? Hehe

ash : monggo diicip..comot aja lgsung di picnya,haha :P

Nufri : hahaha, ada yg lapar juga ternyata liat bolu bikinan saya *Horreeey! sorak-sorak pakek pompom, hehe*

Salam kenal juga.. ^_^

bau zebra itu bolu zebra?
heheheheh.

mau doooong. icip icip kuenyaaa :D

Andri : bukan..tapi bau waktu bolu zebranya dipanggang,hehe.

boleh, silahkan :P

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers