"Love u kak"
"Miss u kak"
"Kami kangen lah ma kk"
"Sayang.."

Dan sederet kalimat yg mengandung kata-kata serupa bikin saya kadang2 (tp sering banget kyknya,hehe) emosi bacanya terlebih lg kok sempat saya dengar langsung,,,arrrgh!

Wah ! kayaknya saya anti banget ya ma kalimat gituan...gk gitu banget sih kok yg ngucapin sejenis sama saya, malah saya senang.hehehehe (eits! bukan berrti saya maho ya.kn artinya da adk2 letting yg kagum or ngefans ma saya hehe)

Yang saya liat n akhir2 ini tambah marak aja trejadi di dunia per-FB-an,,saya sendiri sih pernah ngalamin, awalnya sih kesemsem banget da yg ngucapin gitu ke saya (gmn lah rasanya baru pertama kali ada yg ngefans :D). Tp setelah beberapa menit saya kesenangan gk jelas, saya sadar aja kok rasanya ada yg gk beres ni. Yah saya gk tau dengan tepat alasan anggapn gk beres ini, pokoknya hati saya kebat kebit kagak ada juntrungannya. Konon saya pernah baca buku yg bilang, kalo setelah mlakukan sesuatu hati kita gk enak,deg2-an,kepikiran
terus, n mmm apa ya? pokonya tepatnya merasa gelisah, berarti kerjaan kita td py potensi
besar tuk jd lubang dosa.

Waduuh! dosa dong saya mersa senang dgn kalimat "kangen lah ma kk"..kesimpulan saya saat itu sih gitu. Jd, dengan hati-hati saya bilang sama si adk letting yg kebetulan jd kwan chat saya di FB,

"dek,keknya kan kok mu blg2 kangen tu sbaiknya ma kwan yg sejenis aja. Menurut kk tp" lama chat saya gk dblas, saya pikir kalo dia marah yaudah deh, kan saya ngomongin yg bener.

"Eh iya kak..kami mnta maap. Cuma becanda kok"

"hehehe,, kk cumang ingatin aja kok." syukur deh, tu adek letting gampang dksih saran. Hubungan antara kami sbg kk letting n adk letting masih baek smp skrg. N yg paling penting gk ada lg kata2 "kangen" nyempil2 dlm pembicaraan km, hehe.


Dan lagi2 hr ini saya nemuin kalimat kyak di atas (bukan si adek letting pelakunya,tp teman FB saya). Di wall FB nya yg banyak sekali postingan selamat ultah itu, saya lihat frekuensi "miss u", "say", "kangen", n kwanan2nya nebeng berkali2 di ucapan terimakasih ke teman2nya yg ngucapin ultah.

Pantaskah? seorang cowok ngucapin kalimat yg ngandung kata2 gituan (nyaris 9 bulan tu ngandungnya,,hehe) sama seorang cewek? Pendapat saya pribadi sih, sangat luar biasa gk pantas banget..secara dia (cowok umumnya) gk tau apa yg akan diterjemahkan oleh org yg nerima kata2 itu. Bisa aja si penerima ucapan biasa aja, atau kesemsem (pengalaman pribadi,hehe), marah atau paling parah si penerima nganggap si pengucap suka sama si penerima ucapan (Berabe kan kalo ternyata gk?)

Klise banget emang kalo saya bilang itu masalah hati..tp kenyataannya emang gitu.

Hati,
Ia hanya segumpal danging
Yang rentan
Oleh karena itu
Ia terletak dibawah rusukmu agar ia aman.

Nah mungkin akan tambah klise kalo saya bilang cewek itu hampir2 sama sifatnya dengan hati.Cewek itu gampang banget terusik perasaannya alias rentan, rapuh (tp lagi2 itu kenyataan). Juga akan lebih rapuh jika ia tdk dijaga dari kata2 rayuan gombal para cowok2 pujangga. Kecuali si cowok emang udah sah untuk berpujangga2 ria, alias udah ijab qabul alias udah nikahin si cewek.

Akhir kata,,yuk jaga kata2 kita. Apalagi kok ngucapinnya lewat tulisan, akan ambigu banget makna ucapan kita.

Bisa salah kaprah nnt..ntar bisa-bisa malah dukun bertindak lagi,,hehehe.



2 komentar:

hm..hada apa ini?

wahaha..
apanya ada apa yi..lg terpikir hal2 yg gk pantes aja. *kemana dh ni omongannya,hehe

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers