Tiba2 pas lagi serut2 es krim ke dalam gelas, saya jadi teringat seorang 'ponakan' yang selalu menjadi tamu pertama setiap hari lebaran tiba....Kenapa saya makek tanda kutip? sebenarnya saya jadi bibi kagetan, krn saya punya ayah tiri yang punya banyak banget saudara dan hebohnya saudara2nya itu (baik keponakan n sepupu) menikah muda n cepet banget punya anak, maklum orang tempo doeloe,hehe.

Nah, saat saya secara hukum negara plus agama tercatat jadi anak tirinya Ayah, saya pun dinobatkan jadi bibi bahkan oma diusia 7thn, kelas 3 SD padahal,ckckckck. *suddenly become old,hufft. Ada beberapa orang yg sebenarnya harus saya panggil 'kakak', pdahal umurnya sebaya umi saya. Ada juga yg sebaya bahkan lebih tua dari saya harus saya relakan manggil saya bibi n otomatis anak2nya mereka bakalan manggil saya oma. Dan dari panggilan2 itu satupun gak ada yg saya indahkan. Yg harusnya kakak, saya panggil bibi. Yang harusnya manggil saya bibi, saya panggil kakak, dan saya ngenalin diri saya bagi anak2 mereka sebagai bibi.....ribet dah saya nulisnya, apa lagi yag baca ya,hehe, maap2 *_*.


Back to 'ponakan',,,,walaupun saya lupa nama ponakan jumpa gede ini, tp saya ingat loh wajahnya. Perawakannya sih sedang, cowok, lebih tua dari saya, udah kerja di luar kota dan makanan kesukaannya yang bikin saya geleng2 kepala..

Dia doyan banget makan bistik ayam Gunung Salju (GS).....emang gk ada yg salah sama si bistik apalagi si ayam yg cuma jadi korban kebistikan (apadeh!haha), yg aneh adalah cowok sawo matang ini kalo lagi pingin gak pikir2 waktu, tempat n sikon.

Menurut pengakuan Mamanya pada lebaran kali ini dihadapan saya, umi saya serta beberapa orang saudara Ayah--- yg dgn bandelnya saya panggil bibi--- pernah baru beberapa bulan setelah tsunami singgah di Aceh, dia nyeletuk gini.

"Ma,pingin kali lah bistik ayam GS" polos

"Halah..mana ada yg jualan. Nasib kokinya aja gak tau gimana" Mamanya heran.


Haha, dasar! pikir2 lagilah wahai 'ponakan'-ku kok pingin sesuatu, harus pas waktu n sikon dong.....di akhir pengakuan Mamanya nambahin

"Kalo kokinya nanti udah meniggal, ntah lah si dek ki tu (panggilan si 'ponakan'). Tiap pulang dari tempat kerjanya di Takengon selalu minta ke GS."

Saya (n mungkin yang ada di TKP) cuman geleng2 kepala....dasar! (dalam ati,hehe).


6 komentar:

emang "ponakan" itu berapa sekarang punya usia?

hmm
menarik ceritanya :)

huaaa.. GS itu depan gang rumah saya dulu.
tapi belom pernah rasain bistik ayamnya.
hegee..

Mas langit : sekitar 24-25 gitu lah..pastinya gk tau juga,hehe.


Melyn di kantong plastik (hehe) : yah! rugi mel, enak loh. Es krim jagungnya juga enak,,hehe. Kpan2 ke Aceh lagi, jagn lupa singgah ya, haha, malah promosi :)

bisa minta kiriman ruzana? haha tar dibarter dengan bakpia khas jogja hehe

mm..boleh aja, tp gak jamin bistiknya gak basi ya. :p

ah, tar minta kantong plastik ah...hehe

tapi aku ragu, dia bisa bikin bistik g yah?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers