Tadi sekitar jam 10 pagi, saya menemani salah satu sahabat saya berbelanja oleh2 titipan kakaknya..berhubung doi ntar malam pulang kampung dalam rangka liburan Idul Adha. Tibalah kami berdua ke sebuah toko yg sebenarnya dulunya diperuntukkan untuk cewe aja, tp ntah kenapa sekarang bapak2 pun boleh masuk (nemenin istri or beli juga), bahkan pekerjanya pun ada yg cowo.

Nah di toko inilah, setelah saya cukup lama gk sadar sama keadaan sekitar gara2 fokus nyari barang2 yg mau dibeli,hehe. Disaat itulah saya dengar celotehan dgn pengucapan cadel, "Mama, adek mu yang ini", menoleh lah saya ke arah suara, yg pertama terlihat adalah ujung2 rambut si dedek kecil yg ikal, tingginya mgkin cuma sebetis Mamanya yang lumayan semapai, duuh gemes deh.

Setelah seliweran dr ujung ke ujung toko, gk sengaja mata saya kembali menangkap sosok kecil skitar 4 tahun-an, bulat alias endut, hehe,,berponi, pake rok mini, n lagi manggil2 kakak petugas toko,

"Kakak..kakak..kakak" dengan suara melengking khas anak kecil, n banyak lagi yang dia bicarain sama si kakak petugas,,ramah banget ya tu anak kecil.

Sahabat saya yg lagi milih2 barang yg mau dibeli kebetulan berdiri dibelakang si dedek bulat berponi tadi, sangking gemes dengar suaranya, saya deket2 deh sama si dedek...pingin cubit krn pipinya tembem banget, tp gk jadi coz Mamanya siap siaga tu disamping, takut ditimpukin saya sama si Mama nnti,hehe.

Sambil jongkok depan si bulat berponi, saya nyoba sok akrab n nanya namanya..

"Nama adek siapa?"

"Ma,,itu" pembicaraannya yang alaot dgn kk petugas terhenti (hehe,cem diskusi politik aja), sambil nunjuk saya si bulat berponi ngomong ke Mamanya.

"Jawablah.."kata Mamanya yg ternyata ramah.

"Bella kak" adooh,jadi tambah gemes saya.

"Eh kak,,kakak kok masih kecil ya?" tanya si bulat berponi polos n penuh rasa ingin tau. reaksi saya??bingung abis mu ngejawab apa.....saya putar otak sambil jungkir balik n doyang dombret, hehehe, gk ding. Untung si Mama cepat tanggap..

"Haha, kayak Mamanya gk kecil aja nih" saya cuma senyum aja..msih gk kepikiran jwaban yg tepat. Lemot banget ya,hehe.

"Haha...kalo adek kenapa berponi?" saya balik nanya sekaligus liat reaksi si bulat berponi,,alhasih dia bingung juga,,,

"Haha, bingung kan?" saya ngakak liat ekspresinya yg mungkin sama kayak saya tadi, tp versi imutnya. Lgi2 si Mama cepat tanggap..

"Biar mirip siapa dek?" pancing si Mama

"Doraaa" jawab si bulat berponi, saya n sahabat saya.

"Wahaha" ngakak bareng deh kami. Ujungnya si Mama minta pendapat ttg barang yg mau dibeli sama kami..hehe,kok jadi akrab beneran yak.

Nah sebelum si bulat berponi menuju kasir bareng Mamanya, dia ngajuin pertanyan yg lagi2 bikin saya pening, pusing plus puyeng..

"Kakak,,kakak kok pakek kacamata?"

Haha, dasar si bulat berponi.....kalo yg nanya anak sekolahan, mungkin dengan gampang saya kan jawab, "Karena kakak udah rabun jauh,,jd pakek kacamata"

Nah, kalo jawab dgn cara sederhana gmn coba? lagi2 si Mama ambil alih,

"Kakak pakek kacamata biar gk masuk debu." Makasih ya Mamanya si bulat berponi.


Akhirnya si bulat berponi makin dekat ke pintu keluar toko n beranjak pulang....ah tp saya masih terngiang-ngiang celotehan ramahnya. Pingin saya bawa pulang rasanya, apalgi disela-sela antrian dia masih sempat ngomong kanan kiri sama pelanggan lainnya.

Bye,bye Bulat berponi yg ramah!
















Eh2..tiba2 ketiban award perayaan ultah ke-2 blognya Nova Miladyarti..maksih ya,sering2 aja lah. Oia,traktirannya gk da nop? :p

4 komentar:

Untuk postingan sebelum ini saya sudah koment tapi kok g ada yah?

oke untuk cerita tentang adek berponi rasanya memang adek itu supel haha dan tidak takut
curiosity seorang anak yang harus terus diasah dan dipertahankan agar kelak menjadi seorang ilmuwan...
hehe

biru langit..
o ada ya?nanti aq cek deh, krn komentarnya di moderasi,hehe.

haha,iya tu si adek berponi luarbiasa sangat supel banget (hiperbola dikit :p).
Kapn2 klo aq jumpa lagi sama si adek n Mamanya aq sampein deh sarannya,hehe.

tidak hanya ke adek berponi itu
tetapi keseluruh anak-anak kecil
bimbing mereka untuk selalu bertanya
tanpa pertanyaan apa gunanya hidup, itu kata seorang filosof yang kau lupa namanya
hehe

selamat bertanya-tanya juga :)

hehe..okelah klo gitu. :)

eh,,setelah di cek ternyata gak ada komen mas biru langit di posting sebelumnya,hehe.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers