Terkadang memulai perjalanan sendirian itu menyenangkan, seperti menantang ketangguhan diri. Memulai perjalanan ke sebuah tempat yg belum kau ketahui jelas letaknya. Bahkan bagiku, gedung2 bewarna suram itu pun kelihatan menarik, bukit2 yg tak lebih hijau dari apa yg pernah kulihat di kampung halamanku pun ingin kunikmati lamat2---jika saja aku bisa meminta sopir memberhentikan bus,yg tentu saja jika dia dan aku saling mengerti bahasa masing2, dan semakin menyenangkan saja karena aku bisa menikmati berkilometer2 pemandangan sepanjang jalan ini seorang diri.

Lalu, mataku yg mulai sayu, seperti tak mau diajak memejam lagi, saat kuhitung2 bahwa aku sudah harus sampai setengah jam yg lalu. Aku mulai cemas, apakah aku akan sampai ke tempat tujuan. Juga, aku mulai was-was, jangan2 aku menaiki bus yg salah. Dan barangkali aku memang tak harus menempuh perjalanan ini benar2 seorang diri. Maka saat aku seperti tak kunjung sampai, aku menoleh ke belakang, mencari2 sosok lain. Kemudian aku dan seorang bermata sipit dgn rambut sebahu itu terlibat percakapan pendek,

"You have to walk about 5 minutes to get there. And if you see the Y road (sambil merenggangkan telunjuk dan jari tengahnya), you have to take the left one. And you'll see the building. See you,bye bye" ujung2 bibirnya melengkung ke atas, lalu dia melambai ramah sebelum berjalan terlebih dahulu. 



***4.23 PM,menulis ntah hapa2 karena tiba2 mood ditiup angin entah kemana

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang Punya...

Foto saya
A wife and insya Allah a future mother :D. Small figure, suka jalan2 ke alam terbuka, tp jg suka mendekam drumah dgn setumpuk film n buku. Kadang kalo lagi kumat juga suka berbuat hal2 gila bareng anak2 dodol :D. Oia, saya juga suka banget sama suami saya *eh, itu mah harus yak :p Ex.mahasiswi Mipa Matematika, yg sedang awut-awutan menimba ilmu lagi di negeri formosa, berasa salah jurusan (wktu S1 merasa gini juga sih) tapi ya wes dilanjutkan aja, sejak kapan sih punya ilmu itu ngerugiin :D a life, sky, photography and Pepnosaurus lover ^_^

Followers